Ramadhan Bulan Kemerdekaan

       Sungguh bulan bahagia bagi umat Islam diberikan satu bulan berpuasa dibulan Ramadhan. Disitulah kenikmatannya dalam 12 bulan diberi 1 bulan untuk puasa. Organ tubuh kita di rehatkan dari rutinitas gerkan tubunya( secara khusus lambung).

      Karenanya bagi umat Isalm pada Ramadhan ini dalam rekaman sejarah bulan kemerdekaan. Bangasa Indonesia berjuang membubarkan diri dari cengkraman colonial Belanda. Dalam perjuangan tersebut umat Islam berprinsip “Merdeka atau Mati”. Tentu semangat ini karena adanya kekuatan Iman  Ramadhan saat itu.

      Keberanian kamu Muslimin dalam mengusir Belanda tentu adanya gemblengan yang begitu kuat. Dengan dorongan Iman, semangat berjuang akan agama Islam, harga diri bangsa serta peralatan yang sederhana membuat kemerdekaan diri dan Bangsa dapat tercapai.

     Dalam kontek perjuangan tentu Ramadhan member momentum dalam kemerdekaan RI yang kini berusia 66 tahun. Namun dalam sisi lain bahwa Ramadhan sebagai bulan dibakarnya dosa-dosa, dibakarnya keburukan, dibakarnya penyakit dlam tubuh manusia dan yang terpenting dibakarnya nafsu syaito yang menggelincir manusia.

     Karenanya Ramadhan sebagai bulan kemerdekaan tidaklah berlebihan. Bulan dimana manusai memerdekakan diri dari belenggu nafsu buru SYAITHONIYAH. Jadi Ramadhan bulan kemerdekaan menjadikan manusia menuju Fitrah, dan sebagai Bangsa yang mandiri jauh dari pengaruh Adidaya.

“DIRGAHAYU RI KE 66 DAN MARHABAN YA RAMADHAN”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s